Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengatasi PC Nyala/Hidup Terus Mati Lagi

Mengatasi PC Nyala/Hidup Terus Mati Lagi. Masalah komputer atau personal computer seringkali membuat kita pusing. Terkadang beberapa masalah tidak sederhana tetapi sulit untuk dipecahkan. Masalah pada PC atau komputer yang membeku setelah beberapa detik seperti yang kita bahas di artikel ini biasanya disebabkan oleh hal-hal sepele yang sering kita lihat. CPU terlalu panas atau terlalu panas adalah yang paling umum dari masalah ini.

Mengatasi PC Nyala/Hidup Terus Mati Lagi


Namun masalah penggunaan PC beberapa saat kemudian freeze juga bisa disebabkan oleh faktor lain yang tidak lagi sepele seperti masalah motherboard. Jika terjadi masalah pada motherboard sudah pasti bukan masalah kecil karena motherboard itu sendiri terdiri dari berbagai komponen yang saling terhubung satu sama lain. 

Komputer dapat hidup dan mati karena faktor lain seperti masalah RAM Masalah PSU tegangan suplai PLN tidak stabil. Untuk bisa mengatasi komputer atau PC yang menyala kemudian macet anda harus memahami terlebih dahulu faktor atau penyebab tersebut. Jika Anda dapat menganalisa penyebab masalah tersebut maka akan lebih mudah bagi Anda untuk memperbaiki komputer atau PC yang dihidupkan dan dimatikan kembali untuk sementara waktu.

Dalam artikel ini admin menjelaskan mengapa komputer hidup dan mati lagi dan cara memperbaikinya. Berikut penjelasan lengkapnya.

Penyebab dan cara mengatasi PC atau komputer hidup lalu mati lagi.

1. Overheat.

Overheating atau kepanasan pada CPU merupakan faktor utama yang menyebabkan komputer atau PC mati setelah dihidupkan. CPU terlalu panas dapat disebabkan oleh kipas CPU atau prosesor yang tidak berfungsi atau kecepatan kipas prosesor yang rendah. Kisaran khas untuk kecepatan kipas prosesor adalah 2000-2500 rpm.

Jika kipas prosesor berhenti berputar panas yang dihasilkan prosesor tidak akan terdistribusi dengan baik dan prosesor akan menjadi terlalu panas. Selain merusak kipas CPU aliran udara yang buruk di dalam casing komputer juga dapat menyebabkan CPU menjadi terlalu panas. Debu yang terkumpul di HSF juga dapat membuat prosesor menjadi terlalu panas. disebutkan di atas. Jika kipas prosesor mati Anda harus menggantinya dengan yang baru.

2. Tegangan listrik PLN naik turun/tidak stabil.

Perubahan tegangan dari PLN dapat berdampak besar pada komputer dan dalam beberapa pengujian yang dialami oleh administrator komputer dan PC mungkin tidak menyala. Jika tegangan PLN turun. Masalah ini biasanya paling umum pada daya 450kwh. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dipasang ballast untuk memantau kestabilan daya dari PLN dan meningkatkan kapasitas konsumsi dari 450Kwh menjadi 900Kwh atau lebih.

3. PSU bermasalah.

PSU bermasalah.
Masalah PSU/Power Supply Kebocoran Elco saat ini menyebabkan motherboard mengurangi catu daya menyebabkan komputer hidup dan mati lagi untuk waktu yang singkat.

Solusinya adalah dengan mengganti Alco yang bocor dengan Alco yang baru. Jika Anda memiliki uang cadangan kami sarankan untuk mengganti PSU yang rusak dengan yang baru yang memenuhi spesifikasi Anda (bukan pasokan palsu).

4. Motherboard bermasalah.

Jika ada masalah dengan motherboard maka harus diganti dengan yang baru karena meski sobat men-service motherboard yang rusak bisa jadi hanya bisa bertahan beberapa bulan saja.

Berdasarkan pengalaman admin sendiri saat memperbaiki motherboard yang rusak seperti chipset atau komponen lainnya motherboard hanya berfungsi beberapa bulan sebelum rusak lagi. Hanya perawatan tidak perlu membeli ibu baru. Berikut cara memperbaikinya. Komputer atau komputer menyala sebentar lalu mati lagi. Jika Anda memiliki pertanyaan silakan posting di komentar.

Posting Komentar untuk "Mengatasi PC Nyala/Hidup Terus Mati Lagi"

Iklan Vast Adsterra :