Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Microsoft Excel error there isn’t enough memory to complete this action

Pesan kesalahan error there isn’t enough memory to complete this action bisa saja bersifat umum dan tidak selalu mengidentifikasi penyebab sebenarnya dari masalah tersebut. Namun jika file Microsoft Excel berukuran besar atau berisi banyak fitur ini bisa menjadi penyebab utama masalah.

Perhatikan pesan bahwa file Excel tidak dapat dibuka atau disimpan seolah-olah hard disk penuh karena tidak ada memori (RAM) atau ruang hard disk yang kosong. Sedangkan Jika Anda periksa sebenarnya masih memiliki banyak ruang di hard disk Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi Microsoft Excel error there isn’t enough memory to complete this action.

Cara Mengatasi Microsoft Excel error there isn’t enough memory to complete this action

Nonaktifkan akselerasi grafis

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mematikan pengaturan akselerasi grafis perangkat anda dengan mengklik File> Option> Advance> Display. Hapus ceklis pada “Disable hardware graphics acceleration”.

Mengontrol calculation options

Jika ada kesalahan dalam memasukkan baris atau perhitungan konfigurasi kolom copy paste buka / tutup eksekusi Excel VBA dll.

Ubah pengaturan calculation options ke automatic

Excel memiliki banyak opsi yang memungkinkan Anda mengontrol cara menghitungnya. Anda dapat mengubah opsi paling umum di Excel menggunakan grup Perhitungan pada tab Rumus. Misalnya buka tab Formulas> Calculation Options > Ubah ke Otomatis.

Gunakan Microsoft Excel versi 64bit

Batas memori adalah 2GB untuk setiap aplikasi 32-bit. Jika prosesor Anda menggunakan lebih dari 2 GB Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati untuk beralih ke Microsoft Excel versi 64 bit. Versi 64 bit akan memungkinkan Anda untuk mengoptimalkan semua RAM fisik di dalam mobil.

Unblock file Microsoft Excel

Saat anda mendownload file excel dari internet mungkin saja file tersebut tidak dapat langsun di buka, lalu Apakah File Excelnya yang bermasalah atau corrupt?

Ternyata bukan, tapi file excelnya diblokir oleh sistem keamanan karena berasal dari komputer lain.

Untuk dapat membuka file Microsoft Excel yang di block oleh sisitem keamanan unblock file tersebut terlebih dahulu, caranya adalah klik kanan pada file excel tersebut>>Properties>>Klik Unblock>>OK. File Microsoft Excel tersebut sekarang harusnya sudah dapat di buka.

Sekian penjelasan mengenai Cara Mengatasi Microsoft Excel error there isn’t enough memory to complete this action, semoga bermanfaat.


 

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Microsoft Excel error there isn’t enough memory to complete this action"