Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Menghapus Virus Baterai Dengan Mudah

Pada artikel ini akan membahas Cara Ampuh Menghapus Virus Baterai Dengan Mudah, simak penjelasan di bawah ini untuk informasih lebih detailnya.

Daya tahan baterai adalah salah satu masalah terbesar bagi banyak pengguna smartphone atau perangkat Android lainnya. Oleh karena itu, berbagai pihak tidak berkewajiban memanfaatkan situasi ini untuk menggalang dana bagi pengguna yang tidak peduli. Seringkali dengan memberikan pesan peringatan palsu kepada pengguna bahwa baterai di perangkat Android Anda terinfeksi virus.

Anda mungkin bertanya, apakah virus bisa menyerang baterai perangkat Android? Jawabannya tentu tidak, baik secara teori maupun praktik. Hal ini telah dikonfirmasi oleh beberapa perusahaan antivirus, salah satunya adalah Avira Virus Lab.

Namun, dalam banyak kasus ada indikator pop-up yang mengeksploitasi kekhawatiran pengguna tentang masalah baterai dengan berbagai aplikasi adware. Salah satu kemunculan paling sering dari frasa 'Baterai Anda Rusak Mematikan' (4) munculan Virus.

Jika browser di perangkat Android Anda secara tidak langsung mengarah ke situs web yang mencoba 'meminta' untuk mengunduh perangkat ke Google Play Store. Di mana menghapus virus dari baterai perangkat android Anda. Kemudian perangkat android Anda terinfeksi adware dan berpotensi terinfeksi malware, yang merupakan tanda bahwa perangkat Android Anda terinfeksi 'virus baterai'.

Apa Itu Virus Baterai?

Virus baterai sebenarnya tidak ada dan tidak dipilih sebagai virus android paling berbahaya. Karena bug baterai dipicu oleh pesan peringatan pop-up 'Baterai Anda rusak parah oleh Virus (4)'.

Pop-up ini adalah pesan peringatan palsu yang digunakan oleh penjahat untuk mengelabui pengguna Android agar berpikir seolah-olah ada yang salah dengan baterai perangkat Android mereka.

Jika korban menyetujui pesan tersebut, Anda pasti akan diminta untuk mengunduh 'aplikasi keamanan' untuk menghapus virus. Alat keamanan sejati adalah aplikasi palsu dengan kemampuan mencuri informasi dari pengguna perangkat android.

Bahkan, Anda tidak akan pernah merasa pernah menyentuh tombol di layar untuk mengunduh perangkat ke perangkat Android Anda. Alat ini akan memberikan semacam pesan bahwa ada malware pada Anda. Namun dengan menginstal aplikasi tersebut tidak membuat perangkat android Anda bekerja lebih cepat dan bahkan tidak memperpanjang masa pakai baterai dan tidak akan melindungi sistem dari berbagai masalah.

Ciri-ciri Handphone Android Anda Terinfeksi Virus Baterai

Ada beberapa tanda Android terinfeksi virus baterai, antara lain:

  • Itu selalu menunjukkan peringatan palsu 'Baterai Anda Mematikan Dirusak oleh (4) Virus' dan browser Web tiba-tiba membeku;
  • Itu selalu menawarkan unduhan yang mencurigakan ke aplikasi lain di layar untuk menarik pengguna ke unduhan mereka;
  • Fungsionalitas browser turun dan pengaturan Browser berubah secara tiba-tiba;
  • Spanduk iklan selalu ditempatkan di halaman web yang Anda kunjungi;
  • Anda tidak dapat menghapusnya sampai Anda menghapus pop up dan tiba-tiba muncul pop up dengan sendirinya.

Telah Menerima Peringatan Virus Baterai

Malware yang tersembunyi dalam peringatan masalah baterai ini dirancang untuk membatasi akses internet ke perangkat android Anda. Ini dapat mencegah Anda menggunakan browser seperti Firefox, Google Chrome, atau browser lain di perangkat android Anda. Ini juga akan menampilkan iklan pop-up yang sering memaksa Anda untuk mengunduh dan membeli alat palsu, layanan online, atau bantuan teknis dengan harga lebih tinggi.

Malware akan menipu Anda untuk memasang alat antivirus palsu yang berisi virus yang dapat membahayakan sistem android Anda. Ini juga salah satu ciri browser yang terinfeksi browser.

Anda akan kesulitan menutup atau keluar dari pesan sampai Anda memilih tombol 'OK' ketika pesan peringatan memberikan 'Baterai Anda Rusak oleh (4) Virus' atau 'virus baterai'. Jangan pernah berasumsi bahwa Anda dapat menonaktifkan masalah baterai, karena pesan akan muncul kembali setelah Anda memulai browser di perangkat Android Anda.

Pesan peringatan palsu itu akan selalu mengganggu perangkat android browser Anda. Memulai di Firefox, Googre Chrome, dan browser lainnya. Meskipun Anda telah menghidupkan perangkat Anda beberapa kali, sebuah pesan akan sering muncul.

Jika Anda memperhatikan pesan dari pesan pop-up yang muncul selalu sama. Namun, pesan yang memberi tahu Anda jika perangkat Anda dimatikan atau mengalami masalah, membingungkan pengguna biasa.

Pesan palsu juga dapat menginfeksi adware, virus atau malware untuk menginfeksi sistem perangkat android Anda.

Cara Menghilangkan Virus Baterai

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan virus baterai dari handphone android Anda, antara lain:

Hapus perangkat yang mencurigakan

Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke pengaturan aplikasi pada perangkat Android. kemudian hapus aplikasi yang diduga menjadi penyebab munculnya spam di perangkat android anda, dengan cara:

  • Buka Menu Aplikasi, lalu pilih 'Pengaturan', lalu pilih 'Aplikasi';
  • Pilih perangkat mencurigakan yang ingin Anda hapus, dan Anda perlu mencari daftar fitur yang tampaknya memerlukan operasi mencurigakan;
  • Setelah itu anda pilih kemudian Uninstall.

Jalankan Safe Mode

Dengan cara ini dapat membantu Anda untuk menemukan penyebab masalah yang terjadi pada perangkat android Anda, baik itu perangkat smartphone atau tablet, dengan cara:

  • Tekan tombol Power dan tahan selama beberapa detik untuk mematikan perangkat Android Anda, kemudian status perangkat Android Anda dimatikan.
  • Kemudian tekan tombol Power lagi dan tahan selama beberapa detik untuk menyalakannya kembali. Setelah Anda melihat logo perangkat Anda muncul, lepaskan jari Anda pada tombol Daya, lalu tekan tombol 'Kecilkan Volume dan Menu' selama beberapa detik.
  • Dengan menekan kombinasi tombol tersebut hingga perangkat Android Anda mulai bekerja. Kemudian, Anda akan melihat tulisan "Safe mode" di kiri bawah.

Ada cara lain untuk mengakses tampilan Safe Mode di perangkat Android. Cara ini bekerja pada perangkat Android yang terinstal versi Lollipop ke atas, yaitu:

  • Tekan tombol Daya dan tahan selama beberapa detik hingga muncul tulisan "Matikan daya".
  • Tahan teks tersebut beberapa saat hingga muncul tulisan "Reboot to Safe Mode".
  • Pilih "Ya" untuk memulai ulang perangkat Android Anda secara langsung dalam Safe Mode.

Demikianlan pembahasan mengenai Cara Ampuh Menghapus Virus Baterai Dengan Mudah, semoga bisa bermanfaat dan menambah pemahaman anda.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Menghapus Virus Baterai Dengan Mudah"