4 Tips Cara Nembak WiFi dari Jarak Jauh dengan Efektif - EtalaseMedia.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Cara Nembak WiFi dari Jarak Jauh dengan Efektif

Di era teknologi ini, siapa yang belum pernah menggunakan Wifi sebelumnya? Bahkan sudah banyak orang yang memasang Wifi di rumahnya masing-masing. Selain itu, Anda dapat menggunakan sistem pemotretan Wifi dari jarak jauh sehingga nantinya orang lain dapat menggunakan jaringan tersebut.

Sistem itu sendiri hanya menggunakan laptop dan beberapa perangkat lain. Apalagi cara ini juga sangat minim budget sehingga Anda tidak perlu khawatir saat ingin melakukannya. Tentunya akan sangat memudahkan Anda yang tidak ingin keluar terlalu banyak biaya saat ingin menembak Wifi.

Peralatan dan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Sebelum Anda memasang Wifi yang Anda inginkan, pastikan Anda memperbaiki hardware dan aksesorisnya terlebih dahulu. Anda tidak perlu khawatir, karena alat dan perlengkapannya sangat sederhana. Siapapun dapat membelinya dengan harga yang sangat rendah di toko online.

Nantinya, perangkat tersebut dapat menjangkau Wifi pada jarak sekitar 100 meter. Beberapa perangkat dan perangkat tersebut seperti laptop atau komputer. Kemudian TPLINK TL-WN72N untuk menembak Wifi. Juga, perbaiki kabel USB Extender. Tentu saja kabel ini opsional sehingga tidak masalah jika Anda tidak menggunakannya.

Namun, Anda dapat menggunakan kabel untuk memperluas area sinyal. Jika ingin menggunakan tali maka siapkan sekitar 5-10 meter. Beberapa hal lain yang diperlukan adalah Wifi yang ingin Anda bidik. Sekarang, bersiaplah untuk menembak Wifi.

 4 Tips Cara Nembak WiFi dari Jarak Jauh dengan Efektif

Pastikan terlebih dahulu untuk memperbaiki peralatan dan kelengkapannya. Sehingga nantinya ketika ingin menembak Wifi tidak perlu repot mencari alat dan alat yang akan digunakan. Di bawah ini adalah beberapa cara Anda dapat melakukan menembak Wifi:

1. Instal Driver

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal driver terlebih dahulu. Prosesnya mudah dilakukan. Pastikan Anda membuka paket sebelum TPLINK lain diperbaiki. Selanjutnya, temukan pemutar kaset kecil dengan driver.

Kemudian, pastikan laptop atau komputer yang Anda gunakan memiliki ruang untuk memutar kaset. Selanjutnya, instal aplikasi standar yang diinstal. Anda tidak perlu khawatir, karena pada umumnya akan ada petunjuk pemasangan.

2. Hubungkan USB

Selanjutnya, Anda dapat mulai menghubungkan kabel USB Extender ke TPLINK yang ada. Pastikan Anda menghubungkannya dengan benar dan benar. Jika terhubung, masukkan TPLINK di titik yang lebih tinggi atau lebih tinggi.

Mengapa? Proses install TPLINK pada level yang sangat tinggi sangatlah penting. Ini tidak lain adalah agar nantinya Anda bisa mendapatkan tanda dengan kekuatan yang lebih. Jadi, pastikan Anda memilih situs atau lokasi pemasangan yang tepat.

3. Hubungkan ke Komputer

Jika sudah berhasil menginstal TPLINK di atas, maka mulailah mencoba menghubungkan USB Extender ke komputer atau laptop. Dalam hal ini pastikan Anda menghubungkan kabel ke perangkat dengan benar untuk kinerja tinggi.

Jika sudah benar menghubungkan kabel, lampu di TPLINK juga akan berubah menjadi hijau. Kemudian, jika lampu tidak terlihat sama sekali, Anda mungkin tidak mencolokkan atau memasangnya dengan benar.

4. Hubungkan ke Wifi

Langkah selanjutnya dapat dilakukan jika semua operasi dilakukan dengan menghubungkan ke Wifi. Triknya, Anda bisa pergi ke ikon Wifi. Setelah itu, pastikan Anda memilih Wifi2. Selanjutnya, sambungkan ke Wifi yang ingin Anda bidik.

Jika sudah terkoneksi tentunya proses pemotretan Wifi berhasil dilakukan. Dengan begitu, beberapa orang sudah memiliki situs web yang bisa mereka gunakan saat dibutuhkan. Tentunya cara ini sangat sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk melakukannya.

Bagaimana jika sulit untuk terhubung ke wifi?

Tentu saja, menembak Wifi bisa saja mengalami kegagalan. Anda mungkin mengalami masalah saat menyambung ke jaringan Wifi yang ingin Anda potret. Umumnya hal ini dikarenakan jarak Wifi ke komputer atau laptop yang terlalu jauh.

Jadi, cobalah untuk menempatkannya dengan benar. Jangan biarkan gangguan apa pun. Baik itu pohon besar, tembok atau tembok, hingga rumah yang menjadi pembatas. Pasalnya, kehadiran struktur tersebut bisa mempersulit proses koneksi Wifi.

Untuk simbol lainnya, Anda dapat menempatkan TPLINK di ubin. Alternatif menggunakan bambu yang panjangnya bisa sampai 10 meter, jika masih belum tersambung kemungkinan kabel yang digunakan rusak.

Demikian 4 Tips Cara Nembak WiFi dari Jarak Jauh dengan Efektif, semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk " 4 Tips Cara Nembak WiFi dari Jarak Jauh dengan Efektif"